Pages - Menu

Sunday, November 3, 2013

Berdiamlah

Baca: Mazmur 46
Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi! —Mazmur 46:11
Eric Liddell, tokoh yang dikenang dalam film Chariots of Fire, memenangi medali emas pada Olimpiade Paris tahun 1924 sebelum kemudian ia pergi ke negeri China untuk menjadi seorang misionaris. Beberapa tahun kemudian, setelah pecah Perang Dunia II, Liddell mengungsikan keluarganya demi keamanan mereka ke Kanada, tetapi ia tetap tinggal di China. Segera setelah itu, Liddell dan sejumlah misionaris asing lainnya diasingkan oleh tentara Jepang ke dalam kamp tahanan. Setelah beberapa bulan ditahan, Liddell mengidap penyakit yang diduga para dokter sebagai tumor otak.
Setiap hari Minggu sore, sebuah band biasa bermain musik di dekat rumah sakit. Sekali waktu, Liddell meminta mereka untuk memainkan himne Be Still, My Soul (Tenang dan Sabarlah). Sementara Liddell mendengarkan musik itu, saya bertanya-tanya apakah Liddell merenungkan lirik dari pujian tersebut: Tenang dan sabarlah, wahai jiwaku / Sebentar lagi saat tibalah / Bahwa engkau berjumpa dengan Dia / Yang menghiburmu di masa lelah. / Di sanalah engkau ‘kan memuji-Nya, / Menyanyi riang s’lama-lamanya.
Himne indah tersebut begitu menghibur hati Liddell sepanjang pergumulan menghadapi penyakit yang menyebabkan kematiannya tiga hari kemudian. Pujian itu mengungkapkan kebenaran Kitab Suci yang indah. Dalam Mazmur 46:11, Daud menulis, “Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah!” Dalam masa-masa hidup kita yang tergelap sekalipun, kita dapat merasakan ketenangan, karena Tuhan kita telah menaklukkan maut bagi kita. Berdiamlah, dan izinkanlah Tuhan meneduhkan ketakutan terbesar yang Anda rasakan. —WEC
Ajarlah aku, Tuhan, untuk menenangkan jiwaku di hadapan-Mu.
Tolong aku untuk menanggung dengan sabar setiap pencobaan yang
kuhadapi, dan menyerahkan segala sesuatu kepada-Mu untuk
Engkau arahkan dan sediakan. Aku tahu Engkau akan selalu setia.
Bisikan penghiburan dari Allah dapat menenangkan segala kebisingan dari pencobaan yang kita hadapi.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate