Pages - Menu

Saturday, December 20, 2014

Dalam Nama Yesus

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. —Yohanes 16:24
Dalam Nama Yesus
Salah satu koleksi foto favorit saya adalah foto dari acara makan malam bersama keluarga kami. Foto-foto yang tersimpan dalam album itu menampilkan ayah, putra-putranya beserta para istri, dan cucu-cucunya, dalam suatu acara pengucapan syukur dan doa bersama.
Ayah saya pernah mengalami serangkaian serangan stroke dan tidak lagi dapat berbicara selancar sebelumnya. Namun sepanjang doa syafaat itu, saya mendengar ia berkata-kata dengan keyakinan sepenuh hati: “Kami berdoa di dalam nama Yesus!” Kira-kira satu tahun kemudian, ayah pun meninggalkan dunia ini dan menghadap Pribadi yang nama-Nya ia percayai dengan sungguh itu.
Yesus mengajarkan kita untuk berdoa di dalam nama-Nya. Pada malam sebelum disalibkan, Yesus berjanji kepada murid-murid-Nya: “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu” (Yoh. 16:24). Namun janji untuk meminta di dalam nama Yesus itu tidak berarti kita akan menerima apa saja yang kita kehendaki demi kepuasan diri kita sendiri.
Sebelum itu, Yesus telah mengajarkan bahwa Dia mengabulkan permohonan yang dinaikkan dalam nama-Nya supaya Dia memuliakan Bapa-Nya (Yoh. 14:13). Lalu pada malam itu, Yesus sendiri berdoa dalam kesesakan, “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki” (Mat. 26:39).
Ketika berdoa, kita berserah pada hikmat, kasih, dan kedaulatan Allah, dan kita meminta dengan yakin “di dalam nama Yesus”. —HDF
Bapa di surga, tolong kami untuk tidak mengkhawatirkan apa yang
akan kami terima dari-Mu, tetapi biarlah kami lebih menanti apa
yang dapat kami pelajari dari-Mu. Biarlah seperti pengikut-pengikut-Mu,
kami juga berkata, “Tambahkanlah iman kami!” (Luk. 17:5).
Tak ada sesuatu yang berada di luar jangkauan doa kecuali apabila hal itu berada di luar kehendak Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate