Pages - Menu

Friday, December 26, 2014

Di Antara Kita

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita. —Yohanes 1:14
Di Antara Kita
Ada kabar menghebohkan yang tersebar di lingkungan perumahan kami. Seorang pemain sepakbola profesional yang terkenal baru saja pindah ke perumahan kami dan tempat tinggalnya hanya berjarak dua rumah dari tempat kami tinggal. Kami sering melihatnya di televisi dan membaca tentang kemampuannya yang hebat di atas lapangan, tetapi kami tidak pernah membayangkan bahwa ia akan memilih untuk tinggal di antara kami. Semula, kami semua berharap dapat menyambutnya di lingkungan kami dan kami semua akan menjadi teman baiknya. Namun hidupnya ternyata begitu sibuk sehingga tidak seorang pun dari lingkungan kami yang dapat mengenalnya secara dekat.
Bayangkan hal ini: Yesus—Tuhan atas alam semesta dan Pencipta dari segalanya—memilih untuk tinggal di antara kita! Dia meninggalkan surga dan datang ke dalam dunia ini. Inilah yang dikatakan Yohanes, “Kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa” (Yoh. 1:14). Yesus memilih untuk terlibat dari dekat dengan semua orang yang mau datang kepada-Nya. Dan, yang lebih penting lagi, bagi setiap dari kita yang telah menerima kasih-Nya yang menebus kita, Roh Kudus kini telah berdiam di dalam hati kita untuk menghibur, menasihati, meyakinkan, memimpin, dan mengajar kita.
Ketika kita memikirkan tentang Sang Bayi yang ada di palungan, ingatlah betapa istimewanya kenyataan bahwa Dia tidak saja datang untuk tinggal “di antara kita”, tetapi Dia juga melakukannya supaya Dia dapat memberkati kita dengan kedekatan yang istimewa berupa kehadiran-Nya di dalam hati kita. —JMS
Tuhan, aku kagum bahwa Engkau, Pribadi yang teragung, mau
tinggal dan hidup di dalam kami! Tolong kami untuk menghargai
karunia kehadiran-Mu sebagai sukacita kami yang terbesar.
Rengkuhlah kami untuk menikmati keakraban bersama-Mu.
Jangan sia-siakan karunia kehadiran Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate