Pages - Menu

Wednesday, August 3, 2016

Lebih dari yang Kita Bayangkan

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. —Efesus 3:20
Lebih dari yang Kita Bayangkan
Apa sajakah lima mainan terbaik sepanjang masa? Jonathan H. Liu menyebutkan benda-benda berikut ini: Tongkat, kotak, tali, gulungan karton, dan tanah (dari kolom GeekDad di wired.com). Semua benda itu tersedia di mana-mana, serbaguna, cocok untuk segala usia, harganya terjangkau, bisa dikembangkan sebebas imajinasi kita, dan tidak diperlukan baterai untuk memainkannya.
Imajinasi memainkan peran penting dalam hidup kita, sehingga tidaklah aneh apabila Paulus menyebut tentang pemikiran dalam doanya bagi para pengikut Yesus di Efesus (Ef. 3:14-21). Setelah memohon Allah untuk menguatkan mereka dengan kuasa-Nya oleh Roh-Nya (ay.16), Paulus berdoa supaya mereka dapat memahami dan mengalami kepenuhan kasih Kristus (ay.17-19). Sebagai penutup, Paulus memuliakan Allah “yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita” (ay.20).
Sering kita membiarkan pengalaman kita membatasi doa-doa kita. Mungkin kita terjebak dalam situasi yang kita anggap tidak bisa berubah, terikat oleh kebiasaan yang merusak diri sendiri, atau terjerat perilaku-perilaku lama yang tampaknya sulit untuk diubah. Seiring berjalannya waktu, kita mungkin merasa semua itu tidak lagi dapat diubah. Namun Paulus menyatakan bahwa pemikiran itu tidak benar.
Oleh kekuatan kuasa-Nya yang bekerja di dalam kita, Allah sanggup melakukan jauh lebih banyak daripada yang pernah kita harapkan atau bayangkan. —David McCasland
Bapa, tolonglah kami hari ini untuk menerima semua yang telah Engkau karuniakan kepada kami melalui Anak-Mu, yakni pengampunan, pengharapan, semangat, dan kekuatan untuk menjalani kehidupan kami yang baru.
Jangan pernah mengukur kuasa Allah yang tak terbatas dengan harapanmu yang terbatas.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate