Pages - Menu

Thursday, October 13, 2016

Semua Boleh Datang!

Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat. —Lukas 5:32
Semua Boleh Datang!
Malam pemutaran film yang sudah lama didoakan untuk diadakan di persekutuan pemuda gereja itu akhirnya tiba juga. Poster telah dipajang di seluruh penjuru kota dan pizza sudah siap dihidangkan. Steve, pembina kaum muda gereja itu, berharap bahwa film tentang para anggota geng di New York yang mengenal Yesus setelah dilayani oleh seorang pendeta muda itu akan membawa banyak jiwa baru ke dalam persekutuan pemudanya.
Namun Steve tidak menyadari bahwa pada malam itu di televisi sedang ditayangkan sebuah pertandingan sepakbola, sehingga jumlah peserta yang hadir jauh dari harapan. Sambil mendesah, ia mulai meredupkan lampu ruangan dan memutar filmnya. Tiba-tiba, lima pemuda anggota geng motor di kota itu memasuki ruangan. Steve pun menjadi pucat.
Pemimpin geng itu, yang dikenal dengan sebutan TDog, menoleh ke arah Steve. “Ini gratis dan untuk umum, kan?” tanyanya. Awalnya, Steve hendak mengatakan, “Hanya untuk jemaat persekutuan.” Namun TDog membungkuk dan memungut sebuah gelang yang bertuliskan WWJD (What Would Jesus Do—Apa yang akan Yesus Lakukan). “Milikmu, bro?” tanya TDog. Steve mengangguk dengan wajah yang tersipu, lalu menanti sampai semua anggota geng motor itu mendapatkan tempat duduk.
Pernahkah kamu mengalami apa yang dialami Steve? Memang kamu rindu membagikan kabar baik tentang Yesus, tetapi diam-diam kamu “menyeleksi” siapa saja yang kamu pikir pantas menerima kabar baik itu. Yesus sering dikecam oleh para pemuka agama karena orang-orang yang berada di sekitar-Nya. Namun Yesus justru menyambut mereka yang terkucil dan dihindari orang, karena Dia tahu mereka sangat membutuhkan diri-Nya (Luk. 5:31-32). —Marion Stroud
Tuhan, tolong aku untuk melihat orang-orang dengan mata kasih-Mu dan menyambut semua orang yang Engkau hadirkan dalam hidupku.
Hati yang terbuka bagi Kristus akan menyambut siapa saja yang dikasihi-Nya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate