Pages - Menu

Sunday, October 16, 2016

Tetap Semangat

Kami minta dan nasihatkan kamu . . . baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi. —1 Tesalonika 4:1
Tetap Semangat
Putra saya suka membaca. Jika ia membaca lebih banyak buku daripada yang diwajibkan oleh sekolahnya, ia akan mendapatkan sertifikat penghargaan. Dorongan semacam itu memotivasinya untuk tetap bersemangat melakukan hal yang baik itu.
Ketika Paulus menulis surat untuk jemaat di Tesalonika, ia memotivasi mereka bukan dengan memberikan hadiah, melainkan dengan kata-kata yang menguatkan. Ia berkata, “Saudara-saudara, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi” (1Tes. 4:1). Hidup orang Kristen di Tesalonika telah berkenan kepada Allah, dan Paulus menyemangati mereka untuk terus menjalani hidup bagi-Nya dengan lebih bersungguh-sungguh lagi.
Mungkin saat ini kamu dan saya telah melakukan yang terbaik untuk mengenal, mengasihi, dan menyenangkan Allah Bapa kita. Marilah kita menjadikan perkataan Paulus itu sebagai dorongan untuk terus bersemangat hidup bagi Tuhan.
Namun demikian, marilah kita maju selangkah lagi. Adakah seseorang yang dapat kita semangati dengan kata-kata Paulus tersebut? Apakah kamu teringat kepada seseorang yang selama ini tekun mengikut Tuhan dan selalu berusaha menyenangkan hati-Nya? Kamu dapat mengirimkan pesan singkat atau menghubungi orang tersebut untuk mendorongnya agar tetap bersemangat dalam perjalanan imannya bersama Tuhan. Mungkin saja, pesan atau ucapan kamu itu memang sedang mereka butuhkan agar mereka tetap kuat mengikut dan melayani Yesus. —Keila Ochoa
Ya Tuhan, aku bersyukur atas dorongan yang Engkau berikan melalui firman-Mu agar aku terus setia menjalani hidup ini bagi-Mu.
Hari ini, doronglah seseorang untuk terus menjalani hidupnya bagi Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate