Pages - Menu

Tuesday, March 14, 2017

Tangan Terbuka

Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku. —Mazmur 139:23
Tangan Terbuka
Pada hari saya dan Dan, suami saya, mulai merawat kedua orang tua kami yang sudah lanjut usia, kami sama-sama merasa seolah sedang terjun bebas ke dalam jurang. Kami tidak menyangka bahwa hal tersulit yang akan kami hadapi dalam proses merawat lansia adalah ketika membuka hati kami agar diselidiki dan dibentuk oleh Allah. Bukan itu saja, kami juga harus memberikan tempat bagi Allah untuk memakai masa-masa yang khusus itu untuk menjadikan kami semakin serupa dengan-Nya dengan cara-cara yang baru.
Di saat saya merasa semakin terpuruk dan tak berdaya, Allah membukakan kepada saya semua rencana, keraguan, ketakutan, kesombongan, dan keegoisan saya. Dia menggunakan bagian-bagian hidup saya yang hancur itu untuk menunjukkan kasih dan pengampunan-Nya kepada saya.
Pendeta saya pernah berkata, “Saat yang terbaik adalah ketika kamu melihat dirimu yang sesungguhnya—yakni pribadi yang tak berdaya di luar Kristus. Kemudian kamu melihat dirimu sebagaimana Kristus memandangmu—pribadi yang utuh di dalam Dia.” Itulah berkat yang saya terima dari proses perawatan yang saya berikan. Ketika melihat diri saya yang telah diproses oleh Allah, saya berpaling untuk berlari kepada-Nya dan menangis dalam pelukan-Nya. Saya pun berseru bersama pemazmur: “Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku” (Mzm. 139:23).
Saya berdoa untukmu, agar ketika kamu melihat dirimu di tengah situasi-situasi yang melingkupi kamu saat ini, kamu pun akan berpaling dan berlari kepada Allah yang menerimamu seutuhnya dengan penuh kasih dan pengampunan. —Shelly Beach, penulis tamu
Bapa yang murah hati, hari ini aku menyadari betapa aku membutuhkan kasih, hikmat, dan anugerah-Mu. Selidikilah dan kenallah diriku. Curahkanlah ke dalam hidupku anugerah dan rahmat-Mu yang memulihkan hatiku.
Saat khawatir menerpa, kekuatan kita pun sirna. Namun, kekuatan itu diperoleh kembali saat kita berlari kepada Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate