Pages - Menu

Friday, July 21, 2017

Mengenakan Pakaian Terbaik

Kenakanlah Tuhan Yesus Kristus. —Roma 13:14
Mengenakan Pakaian Terbaik
Dalam bukunya Wearing God (Mengenakan Allah), penulis Lauren Winner mengatakan bahwa secara diam-diam, pakaian kita dapat mengungkapkan jati diri kita kepada orang lain. Apa yang kita kenakan dapat saja menunjukkan karier, komunitas atau identitas, suasana hati, atau status sosial kita. Pikirkanlah apa yang digambarkan oleh kaos dengan slogan tertentu, setelan bisnis, seragam, atau celana jin yang berlumur minyak. Winner menulis, “Sungguh menarik, sama seperti pakaian, orang Kristen mungkin secara diam-diam menyatakan sesuatu tentang Yesus.”
Menurut Paulus, kita juga dapat mengungkapkan tentang Kristus tanpa kata-kata. Roma 13:14 memerintahkan kita, “kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuh [kita] untuk memuaskan keinginannya.” Apa artinya? Ketika kita menjadi orang Kristen, kita mengenakan identitas Kristus. Kita semua adalah “anak-anak Allah karena iman” (Gal. 3:26-27). Itulah status kita. Namun, setiap hari kita perlu mengenakan karakter-Nya. Kita melakukannya dengan berjuang untuk hidup bagi Tuhan Yesus dan menjadi semakin serupa dengan-Nya, bertumbuh dalam kesalehan, kasih, dan ketaatan, serta meninggalkan dosa-dosa yang pernah memperbudak kita.
Pertumbuhan di dalam Kristus ini merupakan hasil dari karya Roh Kudus di dalam kita dan buah dari kerinduan kita untuk semakin mengenal-Nya melalui penggalian firman Tuhan, doa, dan persekutuan dengan sesama orang percaya (Yoh. 14:26). Ketika orang lain melihat perkataan dan perilaku kita, pernyataan apakah yang sedang kita tunjukkan tentang Kristus? —Alyson Kieda
Ya Tuhan, kami ingin mencerminkan Engkau. Tolonglah kami untuk menjadi semakin serupa dengan-Mu hari demi hari. Buatlah kami bertumbuh dalam kesalehan, kasih, sukacita, dan kesabaran.
Saat orang lain melihat kita, kiranya apa yang mereka lihat menyatakan kebenaran tentang Sang Juruselamat.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate