Pages - Menu

Sunday, July 30, 2017

Semua Generasi

Kerajaan-Mu ialah kerajaan segala abad, dan pemerintahan-Mu tetap melalui segala keturunan. —Mazmur 145:13
Semua Generasi
Orangtua saya menikah pada tahun 1933 sewaktu masa Depresi Besar. Saya dan istri lahir pada era Baby Boomers, di mana angka kelahiran meningkat drastis setelah Perang Dunia II. Keempat putri kami lahir pada dekade 70-an dan 80-an, dan mereka termasuk Generasi X dan Y. Karena besar pada masa-masa yang sangat berbeda, tidaklah heran apabila masing-masing dari kami berbeda pendapat tentang banyak hal!
Setiap generasi sangat berbeda dalam pengalaman dan nilai-nilai kehidupan yang mereka anut. Itu juga terjadi di antara para pengikut Yesus Kristus. Mungkin selera pakaian dan musik kita masing-masing sangat berbeda, tetapi ikatan rohani kita jauh lebih kuat daripada segala perbedaan tersebut.
Mazmur 145, sebuah pujian agung kepada Allah, menyerukan tentang ikatan rohani kita tersebut. “Angkatan demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan-Mu dan akan memberitakan keperkasaan-Mu. . . . Peringatan kepada besarnya kebajikan-Mu akan dimasyhurkan mereka, dan tentang keadilan-Mu mereka akan bersorak-sorai” (ay.4,7). Dengan usia dan pengalaman yang begitu berbeda-beda, kita semua disatukan untuk memuliakan Tuhan. “Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaan-Mu, dan akan membicarakan keperkasaan-Mu” (ay.11).
Meskipun perbedaan dan pilihan dapat memisahkan kita, iman yang sama dalam Tuhan Yesus Kristus menyatukan kita untuk saling mempercayai, mendukung, dan memuji. Berapa pun usia dan apa pun pandangan kita, kita membutuhkan satu sama lain! Apa pun generasi kita, kita dapat belajar dari satu sama lain dan bersama-sama memuliakan Tuhan—“untuk memberitahukan keperkasaan-[Nya] kepada anak-anak manusia, dan kemuliaan semarak kerajaan-[Nya]” (ay.12). —David McCasland
Tuhan, satukanlah umat-Mu dari segala generasi untuk memuliakan dan memuji-Mu seiring kami bersaksi tentang kasih-Mu kepada dunia.
Kerajaan Allah hidup dan bertumbuh dari generasi ke generasi.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate