Pages - Menu

Sunday, November 12, 2017

Hadiah Terindah

Rumah yang hendak kudirikan itu harus besar, sebab Allah kami lebih besar dari segala allah. —2 Tawarikh 2:5
Hadiah Terindah
Suami saya baru-baru ini merayakan ulang tahun di usianya yang istimewa, yakni usia yang angkanya diakhiri dengan nol. Saya berusaha keras memikirkan cara terbaik untuk menghormatinya pada kesempatan istimewa ini. Saya membahas banyak ide dengan anak-anak kami agar mereka menolong saya memutuskan cara mana yang terbaik. Saya ingin perayaan kami mencerminkan makna penting dari usianya sekarang dan mengungkapkan betapa dirinya sangat berarti bagi keluarga kami. Saya ingin hadiah kami sesuai dengan arti penting dari pencapaian tersebut dalam hidupnya.
Raja Salomo ingin memberikan kepada Allah hadiah yang jauh lebih berarti daripada sekadar hadiah ulang tahun yang istimewa. Ia mau Bait Suci yang dibangunnya layak menerima kehadiran Allah di dalamnya. Untuk memperoleh bahan bangunan yang akan digunakan, ia menyurati raja Tirus. Dalam suratnya, Salomo menegaskan bahwa bait itu harus besar “sebab Allah kami lebih besar dari segala allah” (2Taw. 2:5). Salomo mengakui bahwa kebesaran dan kebaikan Allah jauh melebihi apa pun yang dapat dibangun oleh tangan manusia. Sekalipun demikian, ia tetap meneruskan pekerjaan pembangunan itu sebagai wujud kasih dan penyembahannya.
Allah kita sungguh jauh lebih besar dari segala allah. Allah telah melakukan hal-hal yang menakjubkan dalam hidup kita, sehingga hati kita tergerak untuk memberikan kepada-Nya persembahan yang terindah dan penuh kasih, berapa pun nilai ekstrinsiknya. Salomo tahu persembahannya tidaklah sebanding dengan kebesaran Allah, tetapi ia tetap bersukacita mempersembahkannya kepada Allah. Kita juga dapat mengikuti teladan Salomo. —Kirsten Holmberg
Tuhan, Engkau sungguh Allah yang besar, tiada bandingnya. Kiranya persembahanku menyenangkan-Mu.
Kasih kita adalah hadiah terindah yang dapat kita berikan kepada Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate