Pages - Menu

Monday, July 29, 2013

Apakah Kasih Itu?

Baca: Mazmur 103:1-14

Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita. —1 Yohanes 4:10

Ketika ditanya, “Apakah kasih itu?”, anak-anak punya jawaban yang luar biasa. Noelle, usia 7 tahun, berkata, “Kasih itu adalah saat seorang wanita bilang ia menyukai baju seorang pria, dan pria itu memakai baju itu setiap hari.” Rebecca, usia 8 tahun, menjawab, “Sejak nenek mengidap radang sendi, ia tak bisa membungkuk untuk mengecat kuku kakinya. Jadi kakek yang melakukannya setiap saat, bahkan setelah tangan kakek juga terkena radang sendi. Itu namanya kasih.” Jessica, yang juga berusia 8 tahun, menyimpulkan, “Jangan berani bilang ‘Aku sayang kamu’ kecuali kamu memang sungguh-sungguh. Jika kamu sungguh-sungguh sayang, katakan itu berulang-ulang. Orang itu gampang lupa.”

Terkadang kita perlu diingatkan bahwa Allah mengasihi kita. Kita terlalu sering memikirkan kesulitan yang kita alami dan bertanya, Di mana kasih itu? Namun ketika kita berhenti sejenak dan merenungkan semua yang telah Allah lakukan, kita ingat betapa kita telah begitu dikasihi Allah yang adalah kasih itu sendiri (1Yoh. 4:8-10).

Mazmur 103 menuliskan daftar “berkat” yang dicurahkan Allah kepada kita dalam kasih: Dia mengampuni segala dosa kita (ay.3), memuaskan kita dengan kebaikan (ay.5), menjalankan keadilan dan hukum (ay.6). Dia panjang sabar dan berlimpah kasih setia (ay.8). Dia tidak melakukan kepada kita setimpal dengan dosa kita (ay.10) dan telah menjauhkan pelanggaran kita sejauh timur dari barat (ay.12). Dia tidak melupakan kita!

Jadi, apakah kasih itu? Allah itu kasih, dan Dia mencurahkan kasih-Nya kepada Anda dan saya. —AMC

Allah kita adalah Allah—
Tiap hari kebenaran dan kasih-Nya tak berubah,
Dia setia dan tiada bandingnya,
Karena Allah adalah Allah—Dia tak berubah. —D. DeHaan

Kematian Kristus adalah ukuran kasih Allah kepada Anda.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate