Pages - Menu

Thursday, March 27, 2014

Penghubung Kehidupan

Dia telah menyelamatkan kita, . . . karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus. —Titus 3:5
Penghubung Kehidupan
Saat Morris Frank (1908-1980) berusia 16 tahun, ia telah kehilangan seluruh penglihatannya. Beberapa tahun kemudian, ia berkunjung ke Swiss dan bertemu dengan Buddy, seekor anjing yang berperan besar untuk mendorong keterlibatan Frank dalam membangun suatu sekolah bagi anjing pemandu yang disebut Seeing Eye.
Dengan Buddy yang berjalan di depan dan memimpin langkahnya, Frank belajar untuk dapat berjalan di tengah trotoar yang padat dan menyeberangi persimpangan jalan yang sibuk. Pada saat Frank menggambarkan kebebasan yang diberikan oleh anjing pemandunya, ia berkata, “Sungguh luar biasa: cukup [Buddy] dan seutas tali pengikat yang menghubungkanku dengan kehidupan.” Buddy memberikan suatu akses baru bagi Morris Frank untuk menjelajahi dunia di sekelilingnya.
Roh Kudus dari Allah memberi kita akses untuk menikmati suatu kehidupan rohani yang berkelimpahan dalam Kristus. Ketika kita menerima Kristus sebagai Tuhan, Allah menghapus seluruh dosa kita dan memperbarui kita “oleh Roh Kudus, yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita” (Tit. 3:5-6). Setelah kita mengenal Kristus, Roh Kudus membantu kita untuk mengalami kasih Allah (Rm. 5:5), memahami firman Allah (Yoh. 14:26), berdoa (Rm. 8:26), dan berlimpah-limpah dalam pengharapan (Rm. 15:13).
Hari ini, ketika kamu merenungkan tentang hubunganmu dengan Allah, ingatlah bahwa Roh Kudus menjadi pemandumu menuju hidup dalam Kristus (Rm. 8:14). —JBS
Roh Kudus, sinarilah
Hati gundah dan lelah.
Ganti kuasa yang gelap
Dengan t’rang-Mu yang tetap. —Reed
(Kidung Jemaat, No. 236)
Roh Kudus memandu kita menuju pemahaman dan pertumbuhan rohani.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate