Pages - Menu

Thursday, May 18, 2017

Diberi Allah Pakaian yang Baru

Dosamu telah kubuang, engkau akan kuberi pakaian yang baru. —Zakharia 3:4 BIS
Diberi Allah Pakaian yang Baru
Ketika anak-anak saya masih batita, mereka biasa bermain di luar rumah, di atas rumput yang basah. Tidak lama kemudian tubuh mereka sudah penuh dengan lumpur. Demi kebaikan mereka dan kebersihan lantai rumah, saya menanggalkan baju mereka di depan pintu dan menyelimuti mereka dengan handuk sebelum memandikan mereka. Mereka pun segera berubah dari kotor menjadi bersih dengan bantuan sabun, air, dan pelukan.
Dalam penglihatan yang diterima oleh Zakharia, kita melihat Yosua sang imam besar mengenakan pakaian kotor yang melambangkan dosa dan pelanggaran (Zak. 3:3). Namun, Tuhan menjadikannya bersih dengan menanggalkan pakaian kotor itu dan mengenakan pakaian yang baru kepadanya (ay.5). Serban yang bersih dan pakaian yang baru itu menandakan bahwa Tuhan telah membuang dosa-dosa Yosua.
Kita juga dapat menerima pembersihan dari Allah saat kita terbebas dari pelanggaran kita melalui karya keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus. Sebagai hasil dari kematian-Nya di kayu salib, segala lumpur dosa yang melekat pada diri kita akan dibersihkan ketika kita menerima “pakaian yang baru” sebagai anak-anak Allah. Kita tidak lagi dikenal menurut pelanggaran yang telah kita lakukan (baik itu berbohong, bergosip, mencuri, iri hati, atau yang lainnya), tetapi kita dapat dikenal menurut identitas yang diberikan Allah kepada mereka yang dikasihi-Nya—dipulihkan, diperbarui, disucikan, dibebaskan.
Mintalah kepada Allah untuk membuang semua pakaian kotor yang masih kamu kenakan agar kamu juga dapat mengenakan pakaian baru yang telah disiapkan-Nya bagi kamu. —Amy Boucher Pye
Tuhan Yesus, melalui kematian-Mu di kayu salib yang menyelamatkan kami, kami diterima dan dikasihi. Kiranya kami menerima karunia tersebut untuk kemuliaan-Mu.
Siapa yang mampu menghapus dosaku? Tuhan Yesus Kristus!

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate