Pages - Menu

Saturday, September 15, 2018

Bermanfaat untukmu?

Engkau baik dan berbuat baik; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku. —Mazmur 119:68
Bermanfaat untukmu?
Sebagai penyuka cokelat pahit, saya pernah mencari informasi di Google: “Apakah cokelat pahit bermanfaat?” Saya mendapatkan beragam jawaban—ada yang baik, ada yang buruk. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk sebagian besar produk makanan. Apakah susu bermanfaat? Apakah kopi bermanfaat? Apakah nasi bermanfaat? Ada begitu banyak jawaban yang berbeda untuk pertanyaan-pertanyaan itu. Jadi kamu perlu sadar bahwa penelusuran itu sendiri mungkin tidak terlalu bermanfaat untukmu. Bisa-bisa kamu justru jadi sakit kepala!
Namun, jika kamu mencari sesuatu yang selalu 100 persen bermanfaat untukmu, firman Tuhanlah jawabannya. Perhatikan dampaknya bagi seorang murid Yesus yang rindu membangun hubungannya dengan Allah.
Firman Tuhan dapat menjaga kesucianmu (Mzm. 119:9,11).
Firman Tuhan memberkatimu (Luk. 11:28).
Firman Tuhan membuat kamu bijaksana (Mat. 7:24).
Firman Tuhan memberikan terang dan pengertian (Mzm. 119:130).
Firman Tuhan menolongmu bertumbuh secara rohani (1Ptr. 2:2).
Allah kita baik: Mazmur 145:9 berkata, “Tuhan itu baik kepada semua orang.” Karena Tuhan itu baik, Dia telah menyediakan panduan bagi orang-orang yang mengasihi-Nya agar kita mengerti bagaimana kita bisa memperdalam hubungan kita dengan-Nya. Dalam pergumulan kita untuk mengambil keputusan demi keputusan di tengah dunia yang menawarkan beragam pilihan ini, kita patut bersyukur karena Allah telah menyatakan apa yang sungguh-sungguh bermanfaat bagi kita di dalam Kitab Suci. Bersama sang pemazmur, marilah kita berkata, “Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih dari pada madu bagi mulutku” (Mzm. 119:103). —Dave Branon
Ya Allah, terima kasih karena Engkau memberikan firman-Mu. Mampukan kami untuk dapat membacanya dengan tekun, memahami maknanya dengan benar, dan menerapkannya dalam hidup kami dengan sungguh-sungguh.
Firman Tuhan satu-satunya dasar kehidupan yang pasti.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate