Pages - Menu

Friday, December 7, 2018

Tangan Allah yang Tersembunyi

Dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. —Mazmur 139:16
Tangan Allah yang Tersembunyi
Teman saya diadopsi oleh pasangan misionaris dari Amerika Serikat dan dibesarkan di Ghana. Setelah keluarganya kembali ke Amerika, ia sempat berkuliah tetapi kemudian terpaksa harus putus sekolah. Belakangan, ia masuk ke dalam ketentaraan. Pilihan itu membantunya untuk meneruskan kuliah dan membawanya keliling dunia. Melalui semua peristiwa itu, Allah sedang bekerja mempersiapkannya untuk suatu peran istimewa. Kini, ia menjadi penulis dan penyunting untuk sebuah terbitan Kristen yang memberkati pembaca dari seluruh dunia.
Istrinya juga memiliki kisah yang menarik. Ia pernah gagal dalam ujian-ujian mata kuliah kimia pada tahun pertama kuliahnya akibat obat keras yang harus diminumnya karena penyakit epilepsi. Setelah mempertimbangkan masak-masak, ia pun pindah ke jurusan Bahasa Isyarat Amerika dengan beban kuliah yang lebih mudah ia jalani. Becermin dari pengalaman itu, ia pun berkata, “Tuhan mengarahkan hidupku kepada tujuan yang lebih besar.” Kini, ia membantu penyebaran firman Allah yang mengubahkan hidup kepada para penyandang tunarungu.
Pernahkah kamu bertanya-tanya ke mana Allah membawamu? Mazmur 139:16 mengakui kedaulatan tangan Tuhan dalam kehidupan kita: “Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.” Kita memang tidak tahu bagaimana Allah akan memakai beragam situasi yang terjadi dalam hidup kita, tetapi kita dapat tetap tenang karena meyakini bahwa Allah tahu segala sesuatu tentang kita dan Dia menuntun langkah kita. Meski tangan-Nya yang berdaulat tampak tersembunyi, sesungguhnya Dia senantiasa mendampingi kita. —Poh Fang Chia
Ya Tuhan, tolong aku untuk mempercayai-Mu meski adakalanya aku tidak mengerti.
Apa yang kamu lakukan untuk mengenali pimpinan Allah atau melangkah sesuai dengan panggilan-Nya bagi hidupmu?

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate