Pages - Menu

Sunday, October 18, 2020

Musik di Angkasa

 

Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui. —Yesaya 55:6

Musik di Angkasa

Bayangkanlah hidup tanpa ponsel, Wi-Fi, GPS, Bluetooth, atau oven microwave. Demikianlah keadaan kota kecil Green Bank, Virginia Barat, yang dikenal sebagai “kota paling hening di Amerika.” Di sanalah juga terdapat Observatorium Green Bank, teleskop radio terbesar di dunia. Teleskop itu membutuhkan “keheningan” untuk dapat “mendengarkan” gelombang radio yang secara alamiah dipancarkan oleh gerakan pulsar dan galaksi di luar angkasa. Observatorium itu memiliki luas permukaan lebih besar daripada sebuah lapangan sepak bola, dan berdiri tepat di pusat Zona Tenang Radio Nasional, suatu kawasan seluas 33.670 kilometer persegi yang dibangun untuk mencegah terjadinya intervensi elektronik yang dapat mengganggu kepekaan teleskop yang sangat tinggi.

Keheningan yang disengaja ini memungkinkan para ilmuwan mendengar “musik di angkasa”. Hal ini mengingatkan saya bahwa kita juga perlu berdiam diri agar bisa mendengarkan suara Sang Pencipta alam semesta. Melalui Nabi Yesaya, Allah menyampaikan pesan kepada suatu umat yang tidak taat dan menyimpang, “Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu” (Yes. 55:3). Allah menjanjikan kasih setia-Nya kepada semua orang yang mau mencari Dia dan memohon pengampunan dosa dari-Nya.

Kita bisa memilih untuk mendengarkan Allah dengan cara memalingkan perhatian kita dari segala hal yang menghalangi kita untuk kemudian bertemu dengan-Nya lewat Kitab Suci dan doa. Dia tidaklah jauh, dan Dia rindu kita meluangkan waktu bersama-Nya agar Dia menjadi prioritas kita sehari-hari di dunia, dan kelak di keabadian.—JAMES BANKS

WAWASAN
Dilepaskan dari rasa haus dan dikenyangkan oleh sajian yang paling lezat adalah gambaran dari berkat yang turun dari perjanjian Allah dengan Daud. Kita juga memperoleh berkat tersebut melalui Yesus Kristus, Anak Daud, yang menggenapi janji Allah kepada Daud tentang dinasti kekal dari keturunannya (2 Samuel 7:12-16). Melalui Daud dan keturunannya, Yesus, Allah akan terus mengaruniakan “saksi bagi bangsa-bangsa” yang menyatakan bahwa Yahweh adalah “Yang Mahakudus, Allah Israel” (Yesaya 55:4-5). Gereja kemudian digambarkan juga sebagai saksi tersebut (Kisah Para Rasul 1:8). —Con Campbell

Mengapa mendengarkan Allah sangat penting bagi hidupmu? Dengan cara apa kamu berencana meluangkan waktu bagi-Nya?

Tolonglah aku untuk berdiam di hadirat-Mu hari ini, ya Allah Mahakasih, walaupun hanya sebentar! Sungguh, tiada yang lebih berarti daripada waktuku bersama-Mu!

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate