Pages - Menu

Tuesday, April 2, 2013

Tidak Butuh Pengganti


Baca: Mazmur 139:1-12

Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? —Mazmur 139:7

Ketika mengunjungi putra saya di San Diego, kami memutuskan untuk beribadah di Shadow Mountain Church dan ingin mendengarkan khotbah Dr. David Jeremiah. Steve dan saya bangun pagi-pagi pada hari Minggu itu dan menempuh perjalanan sekitar satu jam dengan mobil hingga tiba di gereja. Namun penantian kami berubah menjadi kekecewaan ketika mengetahui ternyata Dr. David Jeremiah tidak hadir di ibadah pada hari itu. Ada “orang lain”—seorang pengganti—yang berkhotbah.

Beberapa minggu kemudian, saya dijadwalkan untuk berkhotbah di suatu gereja di Grand Rapids tempat saya dan istri berjemaat. Ketika berdiri di depan jemaat, saya menyadari bahwa sekarang saya yang menjadi “orang lain” itu dan jemaat mungkin kecewa karena mereka datang untuk mendengarkan pendeta kami—dan bukan saya—yang berkhotbah.

Meski merasa nyaman ketika bisa mengandalkan orang-orang yang sudah kita kenal, kita harus mengakui bahwa terkadang mereka pun dapat tergantikan. Namun Pribadi yang paling kita butuhkan— Pribadi yang menjadi andalan hidup kita—selalu hadir (Mzm. 139:7- 8). Ketika kita rindu masuk ke hadirat Allah dalam doa, Dia selalu ada di sana: “Di waktu petang, pagi dan tengah hari aku cemas dan menangis; dan Ia mendengar suaraku” (55:18).

Apakah Anda mencari Allah? Dia selalu hadir bagi Anda. Jadi, tidak dibutuhkan pengganti. —JDB

Ya Tuhan, aku sungguh bersyukur bahwa Engkau selalu hadir.
Aku tak perlu membuat janji untuk berbicara dengan-Mu, ya Allah
semesta alam. Ke mana pun atau kapan pun aku melangkah,
aku tahu pasti Engkau selalu hadir besertaku.

Tak perlu menunggu giliran untuk datang kepada Tuhan—telinga-Nya selalu siap mendengar seruanmu.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate