Pages - Menu

Saturday, September 7, 2013

Allah Tahu

Baca: Mazmur 139:1-10
O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! —Roma 11:33
Melalui situs lightAware, Kathy dapat mengetahui perkembangan perjalanan pesawat kecil yang dikemudikan suaminya, Chuck, menuju Chicago. Hanya dengan beberapa klik, ia bisa mengetahui kapan suaminya memberangkatkan pesawat, di mana posisi pesawat itu kapan saja, dan tahu persis kapan suaminya akan mendarat. Beberapa dekade sebelumnya ketika Chuck menjadi pilot di Afrika Barat, satu-satunya alat komunikasi yang ada hanyalah sebuah radio berfrekuensi tinggi. Ia teringat pada suatu peristiwa ketika tiga hari lamanya ia tidak dapat menghubungi suaminya. Ia sama sekali tidak tahu bahwa suaminya dalam keadaan selamat tetapi tidak dapat terbang karena pesawatnya mengalami kerusakan.
Namun Allah selalu tahu persis di mana Chuck berada dan apa yang sedang dilakukannya, sama seperti Dia tahu persis keadaan kita (Ayb. 34:21). Tidak ada satu hal pun yang tersembunyi di hadapan-Nya (Ibr. 4:13). Dia tahu isi pikiran dan perkataan kita (1Taw. 28:9; Mzm. 139:4). Dan Dia tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang (Yes. 46:10).
Allah mengetahui segala sesuatu (1Yoh. 3:20), dan Dia mengenal Anda dan saya dengan baik (Mzm. 139:1-10). Dia mengetahui setiap pencobaan yang kita hadapi, setiap kali hati kita terluka, setiap penyakit yang kita derita, setiap kekhawatiran yang melanda jiwa kita, dan setiap kesedihan yang kita alami.
Alangkah bahagianya kita boleh menikmati pemeliharaan dari Pribadi yang menerima pujian ini, “O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah!” (Rm. 11:33). —CHK
Di bawah pengawasan mata-Nya
Umat-Nya berlindung dengan aman;
Tangan yang menopang alam semesta
Juga akan menjaga semua anak-Nya. —Doddridge
Kita dapat mempercayai Allah yang Mahatahu.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate