Pages - Menu

Tuesday, October 29, 2013

Ajaib!

Baca: Ayub 42:1-6
Tanpa pengertian aku telah bercerita tentang hal-hal yang sangat ajaib bagiku dan yang tidak kuketahui. —Ayub 42:3
Ketika pesawat kami sudah hendak mendarat, seorang pramugari datang dan membacakan sebuah daftar panjang tentang informasi kedatangan. Ia membacakannya seolah-olah untuk keseribu kalinya pada hari itu—tanpa emosi atau minat sembari ia terus membeberkan informasi menjelang pendaratan dengan gaya yang monoton. Lalu, dengan suaranya yang tetap terdengar lelah dan tanpa semangat, ia mengakhiri pengumumannya dengan mengatakan, “Selamat menikmati hari yang indah ini.” Datarnya nada bicara pramugari ini sungguh bertolak belakang dengan kata-kata penutup yang diucapkannya tadi. Ia memang menyebutkan kata “indah”, tetapi dengan cara yang sama sekali tidak menunjukkan rasa takjub atas keindahan yang ada.
Terkadang saya khawatir kita menjalani persekutuan kita bersama Allah dengan cara yang sama: Rutin. Bosan. Apatis. Tanpa minat. Melalui Kristus, kita telah memiliki hak istimewa karena kita diterima ke dalam keluarga Allah yang hidup, tetapi seringkali kita tidak menunjukkan rasa takjub yang seharusnya menyertai kenyataan yang sungguh ajaib tersebut.
Ayub mempertanyakan Allah tentang penderitaannya, tetapi ketika ditantang oleh-Nya, Ayub pun tertegun oleh keajaiban Sang Pencipta dan karya ciptaan-Nya. Ayub menjawab, “Firman-Mu: Siapakah dia yang menyelubungi keputusan tanpa pengetahuan? Itulah sebabnya, tanpa pengertian aku telah bercerita tentang hal-hal yang sangat ajaib bagiku dan yang tidak kuketahui” (Ayb. 42:3).
Saya rindu keajaiban Allah dapat menguasai hati saya. Saya diterima menjadi anak Allah—alangkah ajaibnya! —WEC
Sungguh luar biasa! Sungguh ajaib!
Itulah pujian yang kulantunkan:
Sungguh luar biasa! Sungguh ajaib
Kasih Juruselamat bagiku! —Gabriel
Tiada yang dapat mengisi hati kita melebihi keajaiban Allah dan kasih-Nya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate