Pages - Menu

Sunday, August 3, 2014

Ikatan Bersama

Kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. —Galatia 3:28
Ikatan Bersama
Saat membutuhkan seorang tukang kunci untuk membuka mobil saya, saya mendapatkan sebuah kejutan yang menyenangkan. Setelah si tukang datang dan mulai membuka pintu mobil Ford mungil milik saya, kami mulai berbincang-bincang dan saya mengenali logatnya yang khas dan tidak asing di telinga saya.
Ternyata orang yang telah menolong saya itu berasal dari Jamaika—sebuah negeri yang sering saya kunjungi dan saya cintai. Hal itu mengubah sebuah peristiwa yang negatif menjadi pengalaman yang positif. Kami dapat menikmati kebersamaan tersebut sedikit banyak karena kecintaan kami yang sama terhadap negeri pulau yang indah itu.
Peristiwa tersebut mengingatkan saya akan suatu kebersamaan yang lebih indah, yaitu sukacita yang dialami saat berkenalan dengan seseorang dan mendapati bahwa ia juga beriman kepada Kristus.
Peristiwa itu mungkin umum terjadi di tempat-tempat dengan jumlah orang Kristen yang cukup banyak. Namun di wilayah-wilayah tertentu di mana orang percaya tidak begitu banyak, bertemu dengan seseorang yang juga mengasihi Yesus tentu membawa sukacita yang lebih besar. Alangkah indahnya mengalami bersama suatu kenyataan yang luar biasa bahwa kita telah dimerdekakan dari dosa oleh Kristus!
Semua orang yang mengenal Yesus masuk dalam suatu ikatan bersama, suatu kesatuan dalam Kristus (Gal. 3:28), suatu persekutuan penuh sukacita yang dapat menerangi masa-masa hidup kita yang paling gelap sekalipun. Syukur kepada Allah karena Dia telah mengumpulkan semua orang yang mengenal-Nya sebagai Juruselamat dalam satu ikatan yang indah. —JDB
Betapa ajaibnya, Tuhan, karena Engkau dapat mengumpulkan
orang-orang dari segala suku, bahasa, dan bangsa
untuk bersatu dalam Kristus—untuk saling berbagi
dalam ikatan cinta dan kasih kepada Yesus.
Persekutuan iman membangun dan menyatukan kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate