Pages - Menu

Wednesday, August 19, 2015

Mencerminkan Kemuliaan Allah

Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya. —Mazmur 19:2
Mencerminkan Kemuliaan Allah
Li Tang, seniman asal Tiongkok dari abad ke-12, sering melukis pemandangan alam yang diramaikan dengan gambar orang, burung, dan kerbau. Karena keahliannya dalam membuat lukisan halus di atas bahan sutra, Li Tang dipandang sebagai pakar seni Tiongkok untuk lukisan pemandangan alam. Selama berabad-abad, para seniman dari mancanegara telah melukiskan apa yang mereka saksikan melalui galeri seni dari karya ciptaan Allah: “Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya” (Mzm. 19:2). Alkitab memberi tahu kita bahwa kreativitas yang kita miliki sebagai manusia itu disebabkan karena kita diciptakan menurut gambar Allah, Sang Perancang Agung (Kej. 1:27).
Allah memilih para seniman yang bekerja dengan bahan kayu, emas, perak, tembaga, dan batu permata untuk menciptakan segala perabotan, perkakas, mezbah, dan pakaian yang akan digunakan oleh bangsa Israel kuno dalam ibadah kepada-Nya di dalam Kemah Pertemuan (Kel. 31:1-11). Karya seni yang melukiskan realitas rohani itu berperan sebagai petunjuk dan pedoman bagi para imam dan umat dalam ibadah mereka kepada Tuhan yang telah memanggil mereka menjadi umat pilihan-Nya.
Melalui berbagai rupa karya seni, kita mencerminkan keindahan alam ciptaan Allah dan memuliakan Dia, Sang Pencipta dan Penebus dunia yang menakjubkan ini. —Dennis Fisher
Ya Tuhan yang berkuasa atas seluruh semesta, Engkaulah Pencipta dan Pemberi segala kreativitas yang ada pada diri kami. Kiranya kami memuliakan Engkau melalui kemampuan dan karya kami.
Kita diciptakan untuk memberikan kemuliaan bagi Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate