Pages - Menu

Wednesday, November 25, 2015

Bersama Kita dan di dalam Kita

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. —Yohanes 14:16
Bersama Kita dan di dalam Kita
Putra saya baru saja masuk dalam Kelompok Bermain. Di hari pertamanya, ia menangis dan menyatakan, “Aku tak suka sekolah.” Saya dan suami berusaha membujuknya. “Kami mungkin tidak menemanimu ke sekolah, tetapi kami mendoakanmu. Lagipula, Yesus selalu bersamamu.”
“Tetapi aku tak bisa melihat-Nya!” ujarnya. Suami saya memeluknya dan berkata, “Yesus tinggal di dalammu. Dan Dia tak akan meninggalkanmu sendirian.” Putra saya menaruh tangan di dadanya dan berkata, “Ya, Yesus tinggal di dalamku.”
Tidak hanya anak-anak yang mengalami kegelisahan karena takut ditinggalkan. Dalam setiap tahapan hidup ini, kita menghadapi masa-masa perpisahan dengan orang-orang yang kita kasihi, adakalanya karena jarak geografis dan terkadang karena kematian. Namun demikian, kita perlu mengingat, bahwa meski kita merasa ditinggalkan oleh sesama, Allah tidak pernah meninggalkan kita. Dia telah berjanji untuk senantiasa menyertai kita. Allah telah mengutus Roh Kebenaran—Pembela dan Penolong kita—untuk tinggal bersama kita dan di dalam kita selamanya (Yoh. 14:15-18). Kita adalah anak-anak yang dikasihi-Nya.
Putra saya belajar untuk percaya, demikian juga saya. Seperti putra saya, saya tidak dapat melihat Roh Kudus, tetapi saya merasakan kuasa-Nya setiap hari ketika Dia menguatkan dan membimbing saya melalui firman Tuhan yang saya baca. Marilah bersyukur kepada Allah untuk pemeliharaan-Nya yang indah, Roh Kristus yang bersama kita dan tinggal di dalam kita. Tentulah kita tak pernah sendirian! —Keila Ochoa
Tuhan, terima kasih untuk Roh Kudus-Mu yang hidup di dalam diriku.
Kita takkan pernah sendirian.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate