Pages - Menu

Sunday, February 7, 2016

Pabrik Kesedihan

[Allah] akan menghapus segala air mata dari mata mereka. —Wahyu 21:4
Pabrik Kesedihan
Sebagai penggemar tim football Cleveland Browns sejak kecil, saya sudah biasa merasa kecewa. Browns merupakan satu dari empat tim football yang tidak pernah tampil sama sekali dalam pertandingan final Super Bowl. Meskipun demikian, Browns mempunyai kelompok penggemar yang tetap setia mendukung tim itu dari tahun ke tahun. Namun karena para penggemar itu sudah sering dikecewakan, banyak dari mereka sekarang menjuluki stadion kandang dari Cleveland Browns sebagai “Pabrik Kesedihan”.
Dunia yang kita diami juga dapat menjadi “pabrik kesedihan”. Ada saja hal-hal yang dapat menyebabkan dukacita dan kekecewaan, baik disebabkan oleh pilihan kita sendiri atau oleh hal-hal yang berada di luar kendali kita.
Namun para pengikut Kristus mempunyai pengharapan, tidak hanya untuk kehidupan mendatang, tetapi juga untuk masa sekarang. Yesus mengatakan, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia” (Yoh. 16:33). Kristus tidak memandang remeh pergumulan dan kesedihan yang mungkin kita alami, tetapi Dia berjanji untuk memberi kita rasa damai, sukacita dan kemenangan yang pasti.
Di dalam Kristus, kita dapat menemukan damai sejati yang selalu tersedia untuk menolong kita menghadapi segala persoalan hidup yang menghadang kita. —Bill Crowder
Sewaktu hidupku tenang dan aman, ataupun susah menimpa, ‘ku di mana pun, Tuhan yang menuntun, jiwaku, jiwaku tenanglah. Jiwaku, tenanglah, jiwaku, jiwaku tenanglah. Horatio G. Spafford [Kidung Puji-Pujian Kristen No. 328]
Pengharapan dan kedamaian kita ditemukan di dalam Yesus.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate