Pages - Menu

Tuesday, March 1, 2016

Condong pada Terang

[Dia] telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib. —1 Petrus 2:9
Condong pada Terang
Suatu hari saya menerima sebuah karangan bunga tulip merah muda. Ketika saya menempatkannya di dalam vas yang saya taruh di tengah meja makan, kelopak bunganya bergoyang-goyang pada tangkai yang tebal. Keesokan harinya, saya perhatikan, kelopak bunga itu sudah menghadap ke arah yang lain. Bunga-bunga mekar yang tadinya menghadap ke atas sekarang condong ke samping, merekah dan menggapai ke arah sinar matahari yang terpancar melalui jendela di dekatnya.
Demikianlah kita semua diciptakan untuk menjadi seperti bunga-bunga tersebut. Allah telah memanggil kita untuk datang kepada terang kasih-Nya. Rasul Petrus menulis tentang keajaiban dipanggil “keluar dari kegelapan kepada terang [Allah] yang ajaib” (1Ptr. 2:9). Sebelum mengenal Allah, kita hidup dalam bayang-bayang dosa dan maut, yang membuat kita terpisah dari-Nya (Ef. 2:1-7). Namun oleh rahmat dan kasih-Nya, Allah telah menyediakan jalan bagi kita untuk keluar dari kegelapan rohani melalui kematian dan kebangkitan Anak-Nya (Kol. 1:13-14).
Yesus adalah Terang dunia, dan setiap orang yang percaya kepada-Nya untuk pengampunan dosa akan menerima hidup yang kekal. Hanya dengan datang kepada-Nya, kita akan semakin mencerminkan kebaikan dan kebenaran-Nya (Ef. 5:8-9).
Kiranya kita tidak pernah lupa untuk semakin condong ke arah Sang Terang. —Jennifer Benson Schuldt
Kami puji dengan riang, Dikau Allah yang besar; Bagai bunga t’rima siang, hati kami pun mekar. —Henry Van Dyke (Kidung Jemaat No. 3).
Keselamatan dari dosa berarti keluar dari kegelapan rohani menuju kepada terang Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate