Pages - Menu

Thursday, April 14, 2016

Inilah Harinya

Inilah hari yang dijadikan Tuhan marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya! —Mazmur 118:24
Inilah Harinya
Pada tahun 1940, Dr. Virginia Connally, pada usia 27 tahun, dengan berani menghadapi beragam tentangan dan kritik untuk menjadi dokter wanita pertama di Abilene, Texas, Amerika Serikat. Beberapa bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100 pada tahun 2012, Asosiasi Dokter di Texas menganugerahinya Distinguished Service Award, sebuah penghargaan tertinggi bagi para dokter di Texas atas pengabdian mereka yang luar biasa. Sepanjang hidupnya, Dr. Connally tidak saja berkobar-kobar dalam kerinduan untuk mengabarkan Injil di seluruh dunia melalui banyak perjalanan misi kesehatan yang dilakukannya, tetapi juga dalam pelayanannya kepada Allah dan sesama dari hari ke hari.
Phil Christopher, gembala Dr. Connally, berkata, “Bagi Conally, setiap hari merupakan anugerah.” Ia teringat pada tulisan Dr. Connally dalam suratnya, “Setiap kali aku melakukan tur, perjalanan, dan pelayanan, aku bertanya-tanya apakah ini akan menjadi yang terakhir bagiku? Hanya Tuhan yang tahu. Dan itu sudah cukup bagiku.”
Pemazmur menulis, “Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!” (Mzm 118:24). Begitu seringnya kita memusatkan perhatian pada kekecewaan di masa lalu atau pada ketidakpastian hari esok, sehingga kita kehilangan anugerah tiada banding yang diberikan Allah bagi kita, yaitu hari ini!
Mengenai perjalanan imannya bersama Kristus, Dr. Connally berkata, “Dalam menjalani kehidupan iman, kita tidak sedang mencari hasil. Aku hanya melakukan apa yang Tuhan tanamkan dalam hidup dan hatiku.”
Inilah hari yang telah dijadikan Tuhan. Marilah kita mensyukurinya dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk melayani sesama kita dalam nama-Nya. —David McCasland
Tuhan, terima kasih untuk hari ini. Biarlah aku menerimanya sebagai anugerah dari-Mu, mensyukuri kesetiaan-Mu, dan hidup sepenuhnya bagi-Mu hari ini.
Sambutlah setiap hari sebagai anugerah dari Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate