Pages - Menu

Thursday, June 23, 2016

Melayani Kristus

Taatilah tuanmu yang di dunia . . . sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah. —Efesus 6:5-6
Melayani Kristus
“Aku seorang sekretaris,” ujar seorang teman kepada saya. “Ketika aku menyebutkan pekerjaanku kepada orang lain, terkadang mereka melihatku dengan rasa iba. Namun saat mereka tahu siapa atasanku, mereka berubah dan menjadi sangat kagum!” Dengan kata lain, orang sering memandang sebelah mata sejumlah pekerjaan tertentu, kecuali pekerjaan tersebut ada kaitannya dengan orang-orang yang kaya atau terkenal.
Namun demikian, bagi seorang anak Tuhan, pekerjaan apa pun, terlepas dari siapa pun yang menjadi atasannya, dapat dikerjakan dengan rasa bangga karena sesungguhnya kita sedang melayani Tuhan Yesus.
Di Efesus 6, Paulus berbicara kepada para hamba dan tuan. Ia mengingatkan kedua kelompok itu bahwa kita semua melayani satu Tuan yang ada di surga. Oleh karena itu, kita perlu mengerjakan segala sesuatu dengan ketulusan hati, penuh integritas, dan sikap hormat, karena sesungguhnya kita melayani dan bekerja untuk Kristus sendiri. Rasul Paulus mengingatkan kita agar “dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia” (Ef. 6:7).
Sungguh merupakan kehormatan untuk melayani Allah dalam segala sesuatu yang kita kerjakan, baik dalam menjawab telepon, mengendarai kendaraan, melakukan pekerjaan rumah tangga, atau menjalankan usaha. Marilah bekerja sambil tersenyum hari ini, karena kita menyadari bahwa apa pun yang kita kerjakan, kita sedang melayani Allah. —Keila Ochoa
Tuhan Yesus, aku mau melayani Engkau dalam segala hal yang kukerjakan. Tolong aku mengingat hal ini, setiap kali aku mengawali hari.
Kasih kita kepada Allah ditunjukkan dengan kerelaan melayani.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate