Pages - Menu

Thursday, June 30, 2016

Namaku Dipanggil

Ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar. —Yohanes 10:3
Namaku Dipanggil
Pertama kalinya saya bertemu dengan sekelompok mahasiswa baru di mata kuliah penulisan yang saya ajar, saya sudah tahu nama mereka masing-masing. Saya sudah meluangkan waktu untuk mempelajari nama dan foto mereka dari daftar kehadiran di kelas, sehingga ketika mereka masuk kelas, saya bisa menegur mereka, “Halo, Jessica,” atau “Selamat datang, Trevor.” Saya melakukannya karena saya tahu betapa berartinya ketika seseorang mengenal dan memanggil nama kita.
Namun untuk benar-benar mengenal seseorang, kita perlu tahu lebih dari sekadar namanya. Dalam Yohanes 10, kita dapat merasakan kehangatan dan perhatian yang dimiliki Yesus, Gembala yang Baik, terhadap kita. Kita membaca di sana bahwa Dia “memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya” (ay.3). Dia bahkan tahu lebih dari sekadar nama kita. Dia tahu pikiran, kerinduan, ketakutan, kesalahan, dan kebutuhan kita yang terdalam. Karena Dia tahu kebutuhan kita yang terdalam, Dia memberi kita hidup kekal yang kita butuhkan dengan cara menyerahkan diri-Nya sendiri. Itulah yang dikatakan-Nya di ayat 11, Dia “memberikan nyawanya bagi domba-dombanya.”
Dosa telah memisahkan kita dari Allah. Maka Yesus, Gembala yang Baik, menjadi Anak Domba yang berkorban dan menanggung dosa kita atas diri-Nya sendiri. Dengan memberikan nyawa-Nya bagi kita dan kemudian dibangkitkan kembali, Dia telah menebus kita. Alhasil, ketika kita menerima karunia keselamatan dari-Nya melalui iman, kita tidak lagi terpisah dari Allah.
Bersyukurlah kepada Yesus! Dia mengenal namamu dan sangat tahu kebutuhanmu! —Dave Branon
Ya Tuhan, aku bersyukur Engkau mengenal namaku dan sangat tahu apa yang kubutuhkan. Terima kasih Engkau telah mati bagi dosa-dosaku dan bangkit dari kubur untuk mengalahkan maut dan memberiku hidup kekal bersama-Mu.
Pengenalan Allah atas diri kita sungguh tak terbatas.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate