Pages - Menu

Monday, July 4, 2016

Ikut Berseru

Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang. —1 Timotius 2:1
Ikut Berseru
Kelompok persekutuan doa wanita di negara saya rutin mengadakan kebaktian doa bulanan untuk mendoakan Ghana dan negara-negara Afrika lainnya. Saat ditanya mengapa mereka begitu setia mendoakan bangsa-bangsa, pemimpin persekutuan doa itu,Gifty Dadzie, berkata, “lihatlah di sekelilingmu, dengar dan tontonlah berita. Banyak bangsa yang sedang menderita— karena perang, bencana, penyakit, dan kekerasan—telah membutakan orang akan kasih Allah bagi umat manusia dan berkat yang dicurahkan-Nya kepada kita. Kami percaya Allah turut bekerja dalam pergumulan bangsa-bangsa, maka kami memuji Dia atas berkat-berkat-Nya dan berseru memohon campur tangan-Nya.”
Alkitab menyatakan bahwa Allah memang turut bekerja dalam urusan bangsa-bangsa (2Taw. 7:14). Dan dalam karya-Nya, Allah memakai orang-orang biasa. Mungkin kita tidak diberi tugas yang besar, tetapi kita dapat berperan serta untuk membantu terwujudnya kesejahteraan dan kebenaran yang meninggikan derajat bangsa (Ams. 14:34). Kita dapat melakukannya dengan berdoa. Rasul Paulus menulis, “Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan” (1Tim. 2:1-2).
Seperti pemazmur menasihati bangsa Israel kuno agar berdoa “untuk kesejahteraan Yerusalem” (Mzm. 122:6), kiranya kita pun mendoakan kesejahteraan dan pemulihan bangsa kita. Ketika kita berdoa dengan merendahkan diri, berbalik dari Kejahatan, dan mencari Allah, Dia akan mendengar doa-doa kita. —Lawrence Darmani
Tuhan, hari ini kami berdoa untuk kesejahteraan bangsa kami. Kami memohon campur tangan-Mu saat kami datang kepada-Mu untuk mengakui dosa dan bertobat. Kami memuji Engkau atas berkat dan pemeliharaan-Mu.
Mendoakan para pemimpin adalah hak istimewa sekaligus kewajiban.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate