Pages - Menu

Friday, August 5, 2016

Siapa yang Memperhatikanmu?

Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar. —Mazmur 34:16
Siapa yang Memperhatikanmu?
Ke mana pun para atlet yang berlomba di Olimpiade 2016 pergi di wilayah kota Rio de Janeiro, mereka dapat melihat Yesus. Sebuah patung dengan tinggi 30,5 meter yang disebut Cristo Redentor (Kristus Sang Penebus) berdiri menjulang di atas kota itu di gunung Corcovado yang tingginya 700 meter. Dengan tangan yang terbentang lebar, patung raksasa itu dapat terlihat siang-malam dari hampir seluruh penjuru kota yang besar itu.
Patung yang terbuat dari beton dan batu itu mungkin dapat memberikan penghiburan bagi siapa saja yang mendongak dan memandangnya. Namun demikian, kita menerima penghiburan yang jauh lebih besar dari realitas itu: Yesus yang sejati selalu memperhatikan kita. Di Mazmur 34, Daud menggambarkannya sebagai berikut: “Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong” (ay.16). Dia menyebutkan bahwa ketika orang-orang benar berseru meminta pertolongan-Nya, “Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya” (ay.18-19).
Jadi siapakah orang-orang benar itu? Mereka adalah setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang membenarkan kita (1Kor. 1:30). Allah kita memperhatikan seluruh kehidupan kita, dan Dia mendengar seruan mereka yang percaya kepada-Nya. Allah selalu siap menolong kita pada saat kita sangat membutuhkan pertolongan.
Mata Yesus terus tertuju kepadamu. —Dave Branon
Tuhan, terkadang hidup terasa berjalan di luar kendali dan aku tak tahu arah mana yang harus kutempuh. Terima kasih karena Engkau mengawasi hidupku dan mengarahkanku ke jalan yang benar melalui firman-Mu dan Roh-Mu.
Tuhan takkan pernah membiarkan kita terlepas dari pandangan-Nya.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate