Pages - Menu

Saturday, July 29, 2017

Akses Istimewa

Kamu sudah datang . . . kepada jemaat anak-anak sulung. —Ibrani 12:22-23
Akses Istimewa
Walaupun hanya replika, kemah suci yang didirikan di wilayah selatan Israel itu sangatlah mengagumkan. Replika kemah suci yang teguh berdiri di padang Negeb itu dibangun sesuai ukuran asli dan semirip mungkin dengan spesifikasi yang terdapat dalam Keluaran 25-27 (tentunya tanpa emas murni dan kayu akasia).
Saat kelompok tur kami dibawa menyusuri “Tempat Kudus” dan kemudian “Tempat Mahakudus” untuk melihat “tabut perjanjian”, beberapa dari kami merasa ragu. Bukankah itu adalah tempat mahakudus, dan hanya imam besar yang diperbolehkan masuk? Bagaimana mungkin kami bisa memasuki tempat tesebut dengan santai?
Saya dapat membayangkan betapa takutnya bangsa Israel setiap kali menghampiri Kemah Pertemuan dengan korban sembelihan mereka, karena menyadari bahwa mereka datang menghadap Allah yang Mahakuasa. Dan mereka juga pasti merasakan kegentaran, setiap kali Allah memberikan pesan kepada mereka melalui Musa.
Hari ini, kamu dan saya dapat langsung datang kepada Allah dengan penuh keberanian, karena menyadari bahwa pengorbanan Tuhan Yesus telah meruntuhkan penghalang antara kita dan Allah (Ibr. 12:22-23). Setiap dari kita dapat berbicara kepada Allah kapan pun kita menginginkannya, dan mendengar suara-Nya secara langsung saat kita membaca firmanNya dalam Kitab Suci. Kita menikmati akses langsung yang hanya dapat diimpikan oleh bangsa Israel. Kiranya kita tidak menyia-nyiakannya, tetapi menghargai hak istimewa tersebut dengan datang setiap hari kepada Allah Bapa sebagai anak-anaknya yang terkasih. —Leslie Koh
Bapa, terima kasih untuk hak istimewa yang telah diberikan Tuhan Yesus kepada kami, sehingga kami dapat datang kepada-Mu dengan menyadari bahwa kami telah diampuni dan disucikan dengan darah Kristus. Kiranya kami tidak pernah lupa betapa besar pengorbanan-Nya bagi kami.
Melalui doa, kita memiliki akses langsung kepada Bapa kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate