Pages - Menu

Wednesday, March 21, 2018

Berjalan di atas Air

Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” —Matius 14:27
Berjalan di atas Air
Pada suatu hari di musim dingin, saya bertualang ke danau Michigan, danau terbesar kelima di dunia, untuk melihat permukaannya yang beku. Selama ini, saya lebih sering berlibur di tepi pantai sambil berjemur di bawah sinar matahari. Saya tidak menyesal karena dapat menyaksikan pemandangan yang sungguh luar biasa. Danau itu membeku saat airnya mengombak dan hasilnya adalah suatu mahakarya seni dari es.
Karena airnya membeku dan menjadi padat sampai ke tepi pantai, saya pun mendapat kesempatan untuk “berjalan di atas air”. Meskipun tahu bahwa lapisan esnya cukup tebal dan kuat untuk saya pijak, saya sangat berhati-hati saat melangkahkan kaki untuk pertama kali. Saya takut lapisan es itu tidak dapat menahan berat tubuh saya. Saat dengan hati-hati menyusuri lapisan yang tidak biasa tersebut, saya teringat saat-saat Yesus memanggil Petrus agar keluar dari perahu di Danau Galilea.
Ketika murid-murid melihat Yesus berjalan di atas air, mereka pun menjadi takut. Namun, Yesus menanggapi dengan berkata, “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” (Mat. 14:27). Petrus dapat mengatasi rasa takutnya dan melangkah keluar dari perahu karena ia tahu ada Yesus. Ketika langkah-langkahnya yang berani itu kemudian melemah saat diterpa angin dan ombak, Petrus pun berseru kepada Yesus. Yesus masih ada di sana, bahkan cukup dekat untuk mengulurkan tangan-Nya dan menyelamatkan Petrus.
Jika hari ini kamu dipanggil Tuhan Yesus untuk melakukan sesuatu yang tampaknya mustahil, seperti berjalan di atas air, teguhkanlah hatimu. Pribadi yang memanggilmu akan selalu ada di sana untuk menyertai kamu. —Lisa Samra
Tuhan, terima kasih atas kepastian bahwa Engkau selalu menyertai kami.
Saat kita berseru kepada Allah, Dia mendengar.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate