Pages - Menu

Thursday, April 12, 2018

Iman, Kasih, dan Pengharapan

Kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu semua. —1 Tesalonika 1:2
Iman, Kasih, dan Pengharapan
Selama 10 tahun, bibi saya, Kathy, merawat ayahnya (kakek saya) di rumahnya. Ia sudah biasa memasak dan membersihkan rumah saat kakek masih sehat, dan kemudian menjadi perawat bagi kakek saat kesehatan kakek menurun.
Pelayanan bibi saya merupakan salah satu contoh di masa kini dari perkataan Rasul Paulus kepada jemaat di Tesalonika. Ia menulis bahwa ia mengucap syukur kepada Allah atas “pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita” (1Tes. 1:3).
Bibi saya memberikan pelayanannya dalam iman dan dengan kasih. Perhatiannya yang konsisten setiap hari merupakan buah dari keyakinannya bahwa Allah memanggilnya untuk melakukan pekerjaan yang penting itu. Jerih payah yang ia berikan terlahir dari kasihnya kepada Allah dan ayahnya.
Bibi saya juga bertahan dalam pengharapan. Kakek adalah seorang yang baik hati, tetapi tidaklah mudah melihat kondisinya yang semakin menurun. Bibi harus merelakan waktunya bersama keluarga dan teman-teman, dan membatasi perjalanannya demi merawat kakek. Ia sanggup bertahan karena mempunyai pengharapan bahwa Allah akan menguatkannya hari demi hari, bersama dengan pengharapan akan surga yang menanti kakek saya.
Baik merawat kerabat, menolong tetangga, atau memberikan waktumu secara sukarela, kiranya kamu dikuatkan dalam melakukan pekerjaan yang dipercayakan Allah kepadamu. Jerih payahmu dapat menjadi kesaksian yang luar biasa tentang iman, pengharapan, dan kasih di dalam Tuhan. —Lisa Samra
Tuhan, kiranya hari ini aku melihat kebutuhan sesamaku, menerima petunjuk dari-Mu bagaimana aku dapat menolongnya, dan dimampukan oleh Roh untuk taat. Kiranya aku hidup dalam iman, kasih, dan pengharapan yang Engkau berikan kepadaku.
Keindahan hidup ini dialami ketika kita mengasihi, bukan dikasihi; memberi, bukan diberi; melayani, bukan dilayani.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Translate