Pages - Menu

Monday, August 13, 2018

Waktu yang Diberikan

Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. —Amsal 11:25
Waktu yang Diberikan
Hari itu, saya sangat tergesa-gesa masuk ke kantor pos karena ada sejumlah hal yang hendak saya kerjakan. Namun, setelah masuk, saya merasa frustrasi karena melihat antrean yang mengular panjang sampai ke pintu. “Sudah cepat-cepat, tetapi masih harus menunggu,” gumam saya sambil melirik arloji dengan kesal.
Di saat tangan saya masih memegang pintu, seorang bapak tua yang tidak saya kenal mendekati saya. “Saya tak bisa menggunakan mesin fotokopi ini,” katanya sambil menunjuk mesin di belakang kami. “Uang saya terlanjur masuk ke mesin, dan saya tak tahu harus berbuat apa.” Saat itu, saya langsung tahu apa yang Tuhan mau untuk saya lakukan. Saya pun keluar dari antrean untuk membantunya dan berhasil menyelesaikan masalah itu dalam waktu sepuluh menit.
Orang tersebut mengucapkan terima kasih dan kemudian pergi. Lalu saat saya berbalik untuk antre lagi, antreannya sudah tidak ada! Saya bisa langsung berjalan ke depan loket pelayanan.
Pengalaman hari itu mengingatkan saya pada perkataan Yesus: “Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu” (Luk. 6:38).
Penantian saya terasa singkat karena Allah menyela sikap saya yang tergesa-gesa. Dengan mengalihkan perhatian saya pada kebutuhan orang lain dan memampukan saya untuk memberikan waktu saya, Allah pun memberi saya sebuah berkat. Pelajaran itulah yang ingin saya ingat manakala saya melirik arloji saya. —James Banks
Bapa Surgawi, seluruh waktu yang kupunya adalah pemberian-Mu. Tunjukkanlah bagaimana aku dapat memakai waktuku agar memuliakan dan menghormati-Mu.
Adakalanya kita perlu mengesampingkan tugas-tugas yang ingin kita kerjakan demi melakukan hal lain yang lebih mendesak.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate