Pages - Menu

Sunday, November 25, 2018

Kesaksian Tanpa Kata

Kelakuanmu di antara orang yang tidak mengenal Tuhan haruslah sangat baik. —1 Petrus 2:12 BIS
Kesaksian Tanpa Kata
Amy tinggal di negara yang melarang penyebaran Injil. Ia bekerja di sebuah rumah sakit besar sebagai seorang perawat yang merawat bayi-bayi yang baru lahir. Amy begitu mencintai pekerjaannya sehingga prestasinya sangat menonjol dan banyak rekan kerja wanita yang bertanya-tanya tentang dirinya. Mereka mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan secara diam-diam. Saat itulah Amy secara terbuka menceritakan tentang Juruselamatnya.
Karena hasil kerja Amy yang baik, beberapa rekan kerja merasa iri dan menuduhnya mencuri sejumlah obat. Atasan Amy tidak percaya kepada mereka dan pihak berwenang pun akhirnya menemukan pencurinya. Peristiwa tersebut membuat beberapa rekan kerjanya mulai bertanya tentang iman Amy. Teladan Amy mengingatkan saya pada perkataan Petrus, “Saudara-saudara yang tercinta! . . . Kelakuanmu di antara orang yang tidak mengenal Tuhan haruslah sangat baik, sehingga apabila mereka memfitnah kalian sebagai orang jahat, mereka toh harus mengakui perbuatanmu yang baik, sehingga mereka akan memuji Allah pada hari kedatangan-Nya” (1Ptr. 2:11-12 BIS).
Kehidupan kita sehari-hari di rumah, di tempat kerja, atau di sekolah bisa memberikan dampak kepada orang lain, jika kita mengizinkan Allah bekerja dalam diri kita. Orang-orang di sekitar kita memperhatikan perkataan dan perbuatan kita. Marilah mengandalkan Allah dan mengizinkan-Nya mengarahkan perbuatan dan pikiran kita. Dengan demikian kita dapat memberikan pengaruh kepada mereka yang belum mengenal Tuhan dan mungkin membawa beberapa dari mereka untuk beriman kepada Yesus. —Keila Ochoa
Ya Bapa, tolong aku menjalani hidup sedemikian rupa sehingga nama-Mu dimuliakan ke mana pun aku melangkah.
Perbuatan kita berbicara lebih kuat daripada perkataan kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate