Pages - Menu

Sunday, December 30, 2018

Segala Sesuatunya Baru

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. —2 Korintus 5:17
Segala Sesuatunya Baru
Saya sangat suka pergi ke tempat penjualan barang bekas. Karena suka mengutak-atik mobil, saya sering pergi ke salah satu tempat seperti itu yang tak jauh dari rumah. Tempat itu sepi, hanya angin yang berhembus di antara rongsokan mobil yang dahulu pernah menjadi kesayangan seseorang. Ada yang bekas kecelakaan, rusak, maupun usang. Saat berjalan di antara deretan kendaraan itu, terkadang ada mobil yang menarik perhatian dan membuat saya membayangkan petualangan apa saja yang pernah dilalui mobil itu selama “masa hidupnya.” Bagaikan sebuah portal ke masa lalu, masing-masing mobil mempunyai kisahnya sendiri—tentang manusia yang selalu mendambakan keluaran terbaru dan kendaraan yang lama-kelamaan usang dimakan waktu.
Namun, saya paling suka menghidupkan kembali suku cadang lama. Setiap kali berhasil mendaur ulang suku cadang yang sudah dibuang dan menempatkannya pada mobil yang baru, rasanya seperti menang atas waktu dan kerusakan.
Adakalanya hal itu mengingatkan saya akan perkataan Yesus pada kitab terakhir dalam Alkitab: “Aku menjadikan segala sesuatu baru!” (Why. 21:5). Maksud-Nya ialah pembaruan ciptaan Allah, termasuk umat-Nya. Semua orang yang telah menerima Yesus sesungguhnya sudah menjadi “ciptaan baru” di dalam Dia (2 Kor. 5:17).
Kelak kita akan menerima janji-Nya untuk tinggal bersama Dia selamanya (Yoh. 14:3). Tiada lagi penderitaan karena umur dan penyakit, lalu kita akan melanjutkan petualangan baru dalam kekekalan. Sungguh kisah yang ajaib untuk dikabarkan—kisah tentang kasih penebusan dan kesetiaan yang tak berkesudahan dari Juruselamat kita. —James Banks
Tuhan yang penuh kasih, aku memuji-Mu karena aku adalah ciptaan baru di dalam Engkau, dan karena Engkau telah menjanjikan hidup kekal kepadaku oleh karena kebaikan dan rahmat-Mu.
Akhir dan awal tahun adalah kesempatan untuk pembaruan. Apa yang sedang Allah perbarui dalam kehidupanmu?

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate