Pages - Menu

Wednesday, January 30, 2013

Diary Rabu, 30 Januari 2013

Hari ini semua tampak lebih indah dibanding hari kemarin, bahkan sejak awal aku terbangun, aku sudah bisa merasakannya. Seakan-akan aku sudah mengetahui bahwa hari ini akan ada penyertaan Tuhan yang ajaib dalam hidupku.
Akupun menjalani rutinitasku di kantor seperti di hari-hari yang lain, dengan berbagai task ini dan itu yang selalu baru, maklum kalau ada di dalam tim yang mengerjakan pekerjaan proyekan, kita harus selalu siap dengan hal-hal yang baru.
Bahkan beberapa "keajaiban" pun aku lihat lagi, kali ini dalam hal memunculkan sebuah content yang ditrim sebanyak 600 karakter khusus untuk frontpage. Setting standar sudah kulakukan, tetapi ternyata tidak berhasil sebagaimana mestinya. Akupun meminta petunjuk dari atasanku yang sudah lebih menguasai drupal, dan beliaupun mengatakan bahwa ada sesuatu yang aneh dengan template yang digunakan sehingga trim yang seharusnya bekerja dengan baik malah sama sekali tidak bekerja.
Setelah memodifikasi template tersebut dengan cara trim manual menggunakan syntax substr PHP, akhirnya masalah pun bisa diselesaikan. Dan akupun melanjutkan dengan beberapa CSS issue, seperti mobile responsive CSS, merapikan tampilan, mengubah horizontal menu menjadi select option saat dalam mobile view, dan task-task lain yang menyangkut hal-hal sederhana.
Siangnya aku dan seorang rekan kerja mencoba makan di tempat yang sama sekali belum pernah kami datangi, di daerah jalan godean, tepatnya sebuah warung Xtra Hot di jalan godean. Dan kamipun mendapati bahwa warung itu bersih dan view-nya lumayan menenangkan dan sejuk, karena berada di dekat sungai yang cukup curam.
Pekerjaan pun aku lanjutkan seusai makan siang, dan sore harinya, atasanku harus terlebih dahulu pulang untuk mengurus sesuatu hal, sehingga sejak saat itu praktis tidak ada lagi task baru yang harus aku kerjakan, dan kesempatan bagiku untuk menyelesaikan task yang ada dan kemudian mempersiapkan diri karena jam 6 sore aku akan bertugas melayani sebagai operator multimedia (LCD) di acara HUT KMDM di gerejaku.
Dan sekitar jam 17.15 akupun meninggalkan kantor dan menuju gereja, lalu jam 6 sore dimulailah acara, dan bintang tamu kami hari ini, Bobby "One Way" pun mendadak menuliskan lirik-lirik lagu yang akan dinyanyikannya di secarik kertas, dan akupun menyalinnya ke dalam software Easyworship yang kami gunakan.
Ibadah dan perayaan pun berjalan dengan lancar, dan kami semua mendapatkan sukacita yang dari Tuhan, dan acar dilanjutkan dengan ramah tamah hingga pukul 9 malam, lalu akupun pulang.
Sempat terjadi salah pengertian di perjalanan pulang, saat pacarku hendak mengisi bensin, akupun menyimpang sejenak ke ATM di dekat situ, lalu segera ke SPBU lagi, tetapi dia sudah tidak ada. Pacarkupun mengira bahwa aku sudah pulang duluan, namun puji Tuhan tidak terjadi kesalahpahaman yang berlarut-larut, dan malam ini pun akan aku tutup segera setelah aku menuliskan posting ini.
Saatnya beristirahat, teman-teman!
Tuhan memberkati!

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate