Pages - Menu

Saturday, August 16, 2014

Iklan Berjalan

Kami ini adalah utusan-utusan Kristus. —2 Korintus 5:20
Iklan Berjalan
Pertama kalinya Pete Peterson berhubungan dengan Vietnam adalah pada saat berlangsungnya Perang Vietnam. Dalam suatu serangan bom pada tahun 1966, pesawatnya tertembak jatuh dan ia pun tertawan. Lebih dari 30 tahun kemudian, ia kembali sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Vietnam. Salah satu laporan pers menyebutnya sebagai “sebuah iklan berjalan bagi pendamaian”. Peterson menyadari bertahun-tahun yang lalu bahwa Allah tidak menyelamatkan hidupnya supaya ia hidup dalam kemarahan. Karena keyakinannya tersebut, ia pun menggunakan sisa hidup dan kedudukannya untuk memberikan pengaruh dengan mendorong diterapkannya standar keselamatan yang lebih baik bagi anak-anak di Vietnam.
Alangkah mulia tanggung jawab dan kehormatan seseorang yang ditunjuk mewakili negaranya sebagai utusan bagi negara lain. Sebagai pengikut Kristus, kita adalah “utusan-utusan Kristus” (2Kor. 5:20). Sebagaimana Allah mengutus Kristus untuk mendamaikan kita dengan diri-Nya (ay.18), kita sekarang memiliki pelayanan “pendamaian” (ay.19). Berita yang kita sampaikan adalah bahwa semua orang dapat ditebus dalam Kristus karena Kristus “yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah” (ay.21).
Sebagai tanggapan atas kasih pendamaian yang Yesus tawarkan kepada kita, kita pun dapat membagikan kasih itu kepada sesama. Mari jalankan peran kita dengan sungguh-sungguh. Di mana pun Allah menempatkan kita di tengah dunia ini, Dia dapat memakai kita sebagai iklan berjalan dari pendamaian bagi Yesus Kristus. —CPH
Ku datang dari jauh, diutus Rajaku;
Dunia fana ini bukanlah rumahku;
Sebagai utusan Kerajaan Tuhan,
Aku bawa Berita Baik. —Cassel
(Nyanyian Pujian, No. 298)
Berita baik yang hanya disimpan bukanlah berita sama sekali.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate