Pages - Menu

Sunday, November 8, 2015

Membawa Teman Kepada Yesus

Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!” —Markus 2:5
Membawa Teman Kepada Yesus
Semasa saya kecil, salah satu penyakit yang paling ditakuti orang adalah polio. Sebagian besar yang terinfeksi polio adalah anak-anak. Sebelum vaksin pencegahan ditemukan di pertengahan dekade 1950-an, sekitar 20.000 orang telah lumpuh karena polio dan kira-kira 1.000 orang meninggal setiap tahunnya di Amerika Serikat.
Pada zaman kuno, kelumpuhan dianggap sebagai kondisi permanen yang tidak dapat disembuhkan. Namun demikian, ada satu kelompok orang yang percaya bahwa Yesus dapat menolong teman mereka yang lumpuh. Ketika Yesus sedang mengajar di Kapernaum, keempat orang di antara mereka menggotong teman mereka yang lumpuh kepada-Nya. Ketika mereka tidak dapat mendekati Yesus karena ramainya orang, “mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring” (Mrk. 2:1-4).
“Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: ‘Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!’” (ay.5). Yesus kemudian berkata, “Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!” (ay.11). Alangkah luar biasanya bahwa Yesus menanggapi iman sekelompok orang yang menggotong temannya itu dengan mengampuni dosa orang lumpuh itu dan menyembuhkannya dari penyakit yang tidak tersembuhkan!
Jika seseorang yang kita kenal sedang mengalami penderitaan fisik yang gawat atau tengah dilanda pergumulan iman, kita mempunyai kesempatan istimewa untuk bersama-sama mendoakan dan membawanya kepada Yesus—satu-satunya Pribadi yang sanggup menjawab kebutuhan mereka yang terdalam. —David McCasland
Tuhan Yesus, kami tahu firman-Mu dapat membawa hidup kekal dan kesembuhan kepada orang-orang yang sangat membutuhkannya. Kami membawa mereka dalam doa kepada-Mu hari ini.
Mendoakan sesama merupakan kesempatan istimewa sekaligus tanggung jawab besar.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate