Pages - Menu

Saturday, December 12, 2015

Haus akan Allah

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. —2 Timotius 3:16
Haus akan Allah
A-poe-la-pi adalah seorang tetua dari suku Akha, masyarakat yang tinggal di kawasan pegunungan di Provinsi Yunan, Tiongkok. Saat kami mengunjunginya dalam perjalanan misi baru-baru ini, A-poe-la-pi berkata bahwa ia tidak hadir dalam kegiatan penggalian Alkitab mingguan yang kami adakan karena hujan sangat deras. Ia memohon, “Dapatkah kalian membagikan firman Tuhan kepada saya?”
A-poe-la-pi buta huruf sehingga persekutuan mingguan itu penting baginya. Saat kami membacakan Alkitab, ia pun menyimak dengan sungguh-sungguh. Ketekunannya mengingatkan saya bahwa ketika kita sungguh-sungguh menyimak isi Kitab Suci yang diilhamkan Allah itu, kita sedang menghormati-Nya.
Di Ulangan 4, Musa mendesak bangsa Israel untuk mendengarkan baik-baik semua ketetapan dan peraturan yang diajarkannya kepada mereka (ay.1). Ia mengingatkan mereka bahwa sumber dan ilham di balik pengajaran itu tidak lain adalah Allah sendiri, yang telah berfirman kepada mereka “dari tengah-tengah api” di gunung Sinai (ay.12). Musa berkata, “Ia memberitahukan kepadamu perjanjian, yang diperintahkan-Nya kepadamu untuk dilakukan” (ay.13).
Kiranya kehausan A-poe-la-pi untuk mendengar firman Tuhan menimbulkan hasrat yang sama dalam diri kita. Sebagaimana Rasul Paulus mengingatkan kita dalam 2 Timotius 3:15-16, Kitab Suci yang diilhamkan Allah itu telah diberikan demi kebaikan dan pertumbuhan kita, yakni untuk membuat kita berhikmat dan menuntun kita kepada keselamatan dan kehendak Allah. —Poh Fang Chia
Tuhan, beri kami kehausan untuk mendengar dan mengerti kebenaran firman-Mu. Tolonglah kami untuk menunjukkan kasih-Mu kepada sesama dengan setia menerapkan tuntunan firman-Mu itu dalam hidup kami.
Untuk mengenal Kristus, Firman yang Hidup, kita perlu mencintai Alkitab, firman yang tertulis.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate