Pages - Menu

Tuesday, December 15, 2015

Pentingnya Sikap Kerja

[Tempatkan] mereka masing-masing di tempat tugasnya dekat barang yang harus diangkat. —Bilangan 4:19
Pentingnya Sikap Kerja
Sambil kuliah di Sekolah Tinggi Teologi, saya dan teman saya, Charlie, bekerja di sebuah toko perabot. Kami sering melakukan pengiriman dengan didampingi seorang desainer interior yang menangani dekorasi. Ia akan berurusan dengan pihak yang membeli perabotan tersebut sementara kami memindahkannya dari atas truk ke dalam rumah. Adakalanya kami harus mengangkat naik perabot tersebut melalui tangga di dalam sebuah gedung apartemen. Kami sering membayangkan enaknya bekerja sebagai desainer interior daripada menjadi tukang angkat barang!
Selama 40 tahun pengembaraan bangsa Israel di padang gurun, tiga bani dari suku Lewi—keturunan Kehat, Gerson, dan Merari—diberi tugas untuk mengangkut Kemah Pertemuan (tabernakel). Mereka memasangnya, membongkarnya, dan membawanya ke tempat berikutnya, kemudian mengulangi proses tersebut berkali-kali. Tanggung jawab mereka sangat sederhana: “Setiap orang ditugaskan membawa barang-barang tertentu” (Lihat Bil. 4:32 BIS).
Saya bertanya-tanya apakah para “pengangkut” itu pernah merasa iri kepada para “rohaniwan” yang mempersembahkan korban dan ukupan dengan memakai barang-barang kudus di Kemah Suci (ay.4-5,15). Pekerjaan para imam itu pasti tampak lebih mudah dan lebih bergengsi. Akan tetapi, kedua tugas tersebut sama-sama penting dan berasal dari Tuhan.
Sering kita tidak punya pilihan atas pekerjaan kita. Namun setiap orang dapat menentukan sikap atas tanggung jawab yang diterimanya. Pelayanan kita kepada Allah diukur dari sikap kita dalam mengerjakan tugas yang diberikan-Nya kepada kita. —David McCasland
Bapa Surgawi, kami sering bertanya-tanya apakah kami mengerjakan sesuatu yang bermanfaat. Berilah kami mata untuk melihat pentingnya tugas yang Engkau percayakan kepada kami sehingga kami dapat menghormati-Mu melalui sikap kami dalam mengerjakannya.
Pekerjaan yang sederhana sekalipun akan menjadi pekerjaan yang kudus jika dilakukan untuk Allah.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate