Pages - Menu

Monday, December 28, 2015

Tempat Perlindungan

Biarlah aku berlindung dalam naungan sayap-Mu! —Mazmur 61:5
Tempat Perlindungan
Para tunawisma di Vancouver, British Columbia, Kanada, mempunyai cara baru untuk menemukan tempat bermalam. Sebuah badan amal lokal, RainCity Housing, telah menciptakan bangku-bangku khusus yang bisa diubah menjadi tempat perlindungan sementara. Bagian belakang bangku tersebut bisa ditarik ke atas hingga menjadi atap yang dapat melindungi seseorang dari terpaan angin dan hujan. Pada malam hari, tempat tidur ini mudah terlihat karena di atasnya terpampang tulisan yang berpendar dalam gelap dan berbunyi: INI KAMAR TIDUR.
Kebutuhan akan tempat perlindungan bisa bersifat fisik, tetapi bisa juga rohani. Allah adalah tempat perlindungan bagi jiwa kita di tengah kesusahan. Raja Daud menulis, “Aku berseru kepada-Mu, karena hatiku lemah lesu; tuntunlah aku ke gunung batu yang terlalu tinggi bagiku” (Mzm. 61:3). Ketika jiwa kita berbeban berat, kita menjadi lebih rentan terhadap siasat Si Musuh. Ketakutan, rasa bersalah, dan nafsu adalah sejumlah senjata favorit yang digunakan Iblis untuk menyerang kita. Kita membutuhkan tempat yang memberi kita keteguhan hati dan perlindungan.
Dengan berlindung di dalam Allah, kita bisa menaklukkan Iblis yang mencoba untuk mempengaruhi hati dan pikiran kita. “Sungguh Engkau telah menjadi tempat perlindunganku, menara yang kuat terhadap musuh,” seru Daud kepada Tuhan. “Biarlah aku berlindung dalam naungan sayap-Mu!” (ay. 4-5).
Di saat kita tak berdaya, damai sejahtera dan perlindungan kita temukan di dalam Yesus Kristus, Anak Allah. “Kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku,” kata Yesus. “Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia” (Yoh. 16:33). —Jennifer Benson Schuldt
Ya Allah, aku rapuh dan tak berdaya, tetapi Engkau mahakuasa dan perkasa. Tolonglah aku menemukan damai sejahtera dan perlindungan dalam-Mu pada saat aku tak sanggup lagi menanggung semuanya.
Allah adalah tempat perlindungan kita.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate