Pages - Menu

Sunday, February 21, 2016

Pemandangan dari Atas Gunung

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas. —Kolose 3:1
Pemandangan dari Atas Gunung
Lembah tempat tinggal kami di negara bagian Idaho bisa menjadi sangat dingin pada musim dingin. Awan dan kabut menyelimuti tanah, memerangkap udara beku di bawah lapisan udara yang lebih hangat di atasnya. Namun kamu dapat mencapai bagian di atas lembah tersebut. Ada jalan terdekat yang mengitari sisi dari Shafer Butte, sebuah gunung setinggi 2.200 m yang menjulang dari tengah lembah. Setelah berkendara beberapa menit, kamu mulai keluar dari kabut dan segera merasakan kehangatan dan cerahnya sinar matahari. Kamu dapat melongok ke bawah pada awan-awan yang menutupi lembah dan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.
Terkadang hidup juga seperti itu. Keadaan di sekitar kita seakan dilingkupi kabut yang tak dapat ditembus oleh sinar matahari. Namun demikian, iman menjadi jalan bagi kita untuk mencapai bagian di atas lembah—sarana kita dalam mencari “perkara yang di atas” (Kol. 3:1). Ketika kita beriman, Tuhan akan memampukan kita untuk bangkit mengatasi keadaan yang ada, dan kita memperoleh keberanian dan ketenangan untuk menghadapi hari yang akan kita jalani. Rasul Paulus menulis: “Aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan” (Flp. 4:11).
Kita dapat mengatasi kesesakan dan kemurungan kita. Kita dapat berdiam sejenak dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, karena Kristus telah memberikan kekuatan kepada kita (Flp. 4:13). —David Roper
Ya Tuhan, meskipun aku tidak selalu melihat-Mu atau melihat apa yang sedang Engkau kerjakan, aku tetap percaya pada kasih-Mu kepadaku.
Iman dapat mengatasi ketakutanmu.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate