Pages - Menu

Saturday, February 2, 2019

Dipulihkan

Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang. —Yoel 2:25
Dipulihkan
Pada tahun 2003, serangan jangkrik Mormon menyebabkan gagal panen yang membawa kerugian lebih dari 25 juta dolar AS. Serangga itu muncul begitu banyaknya hingga nyaris menutup permukaan tanah. Serangga mirip belalang itu dijuluki demikian karena pernah menyerang tanaman milik para penduduk pertama di wilayah Utah pada tahun 1848. Satu ekor jangkrik dapat melahap makanan dalam jumlah mencengangkan—lebih dari 17 kg hasil tanaman di sepanjang masa hidupnya—meskipun ukuran tubuhnya hanya 5-7,5 cm. Dampak buruk dari hama serangga itu bagi penghidupan petani—dan perekonomian negara secara menyeluruh—sangatlah dahsyat.
Dalam Perjanjian Lama, Nabi Yoel menyebut serbuan serangga yang merusak seluruh Yehuda sebagai akibat ketidaktaatan mereka sebagai sebuah bangsa. Ia menubuatkan datangnya serangan belalang yang lebih dahsyat daripada tahun-tahun terdahulu (Yl. 1:2). Gerombolan belalang itu akan melahap semua yang mereka temui hingga bangsa Yehuda mengalami paceklik dan jatuh miskin. Namun, jika Yehuda mau bertobat dari dosa mereka dan memohon pengampunan dari Allah, Yoel mengatakan bahwa Tuhan akan ”memulihkan kepada [mereka] tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang” (2:25).
Kita juga bisa belajar dari Yehuda: seperti belalang, pelanggaran kita menggerogoti kehidupan yang indah dan berbuah seperti yang dikehendaki Allah bagi kita. Namun, jika kita datang kepada-Nya dan melepaskan semua pilihan kita di masa lalu, Allah berjanji akan menghapus aib kita dan memulihkan kita untuk kembali mengalami hidup yang berkelimpahan di dalam Dia. —Kirsten Holmberg
Untuk hal apa kamu ingin meminta pengampunan dari Allah hari ini?
Kasih Allah memulihkan.

No comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews

Follow by Email

Translate